Jumat, 13 Juli 2012

kisah mualaf "Chauncey L. Hawkins" grub rap bad boy

Grup music rap Bad Boy amatlah kesohor di Amerika. Loon adalah penyanyi yang terkenal bersama grup tersebut yang memiliki nama asli Chauncey L. Hawkins. Setelah masuk Islam, Loon merubah namanya menjadi Amir Junaid Muhaddith. Bukan hanya Loon yang masuk Islam, isteri dan anak-anaknya juga ikut langkah baik pemimpin keluarga mereka.

Tidak nerapa lama setelah masuk Islam, Amir berangkat ke tanah suci Makkah, bertemu dengan para Imam Masjidil Haram.

Di depan Ka’bah itulah Amir menemukan jati dirinya sebagai seorang hamba Allah yang memiliki misi ibadah kepada-Nya. Amir masuk Islam setelah kumpulan lagu terakhirnya terjual 7 juta copy. Coba bayangkan, kalau per copy saja keuntungannya $ 1.00, maka maka sekitar $ 7 juta masuk kekantong Loon, atau sekitar 70 miliyar rupiah.
Dalamnya laut dapat diketahui; dalamnya hati, tak seorangpun bisa mengetahuinya kecuali Allah. Pepatah ini nampaknya cocok dengan kisah yang sedang dialami penyanyi rap asal Amerika Serikat, Amir Hawkins, yang baru saja memeluk Islam.

Perjalanan hidup Hawkins berubah, saat dia mengunjungi Dubai. Ia melihat dari dekat bagaimana seorang Muslim melaksanakan shalat. Hidupnya berubah setelah mendengar suara adzan.

Semula, Hawkins dibaptis sebagai seorang pemeluk Kristen. Namun setelah memeluk Islam, ia mendedikasikan hidupnya untuk dakwah. Kini, Hawkins adalah seorang mubaligh yang mendedikasikan diri menyebarkan Islam ke seluruh dunia.

Bulan Agustus ini, ia dijadwalkan hadir di Dubai, Uni Emirat Arab, untuk memeriahkan sebuah even Ramadhan, tepatnya di acara yang digelar Departemen Pariwisata dan Perdagangan Uni Emirat (DTCM).

DTCM akan menggelar Forum Ramadhan pada 14-15 Agustus bertema “Keimanan dan Keamanan” (Faith and Security). Acara akan diisi serangkaian ceramah dalam bahasa Arab yang disampaikan oleh ulama terkenal dari seluruh dunia.

Kehadirannya juga untuk buka puasa bersama dengan 2.500 umat Islam di daerah Muhaisnah Al Sonapur dan program buka puasa untuk non-Muslim di Obaid dan Juma Al Thani House di kota bersejarah Shindagha.

Asisten Direktur umum untuk Urusan Islam, Omar Al khatib mengatakan, adalah kewajiban seorang Muslim untuk mengajak saudara-saudaranya berbuat baik. Salah satu dari ajakan itu dengan mengundang sosok-sosok inspiratif sehingga menjadi teladan nyata bagi setiap Muslim untuk mengoptimalkan kedatangan bulan suci Ramadhan.

“Kami mengharapkan setiap Muslim mengambil keuntungan dari bulan suci Ramadhan,” katanya dikutip thenational.com, Selasa (26/07/2011). Menurut Omar, selain acara yang dijadwal, Hawking nantinya akan memberikan pengalamanya saat pertama kali berpuasa, menjalankan tarawih dan amalan lain.

"Setiap tahun, kami memperbarui program-program agama kita sehingga kita dapat mencapai segmen terbesar Muslim yang bisa mendapatkan keuntungan dari bulan suci ini," tambah Omar.

DTCM juga akan mendistribusikan materi informatif dalam sejumlah bahasa yang bisa diteruskan oleh mereka yang hadir untuk memperkenalkan mereka kepada Islam.

Ketua Panitia Acara, Mohammed Al Hashemi, mengatakan, forum tahun lalu telah menarik lebih dari 60.000 pengunjung dan lebih dari 100.000 menghadiri buka puasa.

Amir Hawkins, sempat bernaung di bawah manajemen P Diddy. Bersama P Diddy, ia merilis album dengan nama panggung Loon. Dari album itu, Hawkins meraup kesuksesan komersial. Ia pun memiliki penggemar lebih dari 51.000 yang terdaftar dalam akun facebook miliknya.*
Terakhir Amir menyampaikan nasehatnya kepada generasi muda Muslim di mana saja berada : Ini adalah ucapan saya yang keluar dari lubuk hati yang dalam. Kepada setiap pemuda dan generasi Muda Muslim. Jangan sekali-kali terpengaruh oleh peradaban Barat, demikian juga dengan tradisi mereka.
Jangan sekali-kali meniru lagu-lagu Barat dan prilaku mereka serta apa saja yang dilakukan oleh penyanyi Amerika atau Barat lainnya. Berbanggalah dengan Islam dan agama ini yang sekarang sedang dicari-cari oleh orang-orang kaya dan orang-orang terkenal di dunia. Setelah mereka mengenal Islam, mereka akan tahu bahwa apa yang mereka kerjakan bertahun-tahun sebelumnya tidaklah bermutu dan berguna.
Banggalah Anda sebagai Muslim. Kenalilah Allah sebagai Tuhan Pencipta dan kenalilah Nabi Muhammad Saw. sebagai Rasul yang membawa misi keselamatan. Shadaqta ya Amir. Anda benar saudaraku… (FJ/ berbagai sumber).