Sabtu, 02 April 2016

Batu Kecil

Batu Kecil
Seorang mandor bangunan yg berada di lantai 5 ingin memanggil pekerjanya yang lagi bekerja di bawah.
Setelah sang mandor berkali-kali berteriak memanggil, si pekerja tidak dapat mendengar karena fokus pada pekerjaannya dan bisingnya alat bangunan.
Sang mandor terus berusaha agar si pekerja mau menoleh ke atas, dilemparnya Rp. 1.000- yg jatuh tepat di sebelah si pekerja.
Si pekerja hanya memungut Rp 1.000 tersebut dan melanjutkan pekerjaannya.
Sang mandor akhirnya melemparkan Rp 100.000 dan berharap si pekerja mau menengadah "sebentar saja" ke atas.
Akan tetapi si pekerja hanya lompat kegirangan karena menemukan Rp 100.000 dan kembali asyik bekerja.
Pada akhirnya sang mandor melemparkan batu kecil yang tepat mengenai kepala si pekerja. Merasa kesakitan akhirnya si pekerja baru mau menoleh ke atas dan dapat berkomunikasi dengan sang mandor.
Cerita tersebut di atas sama dengan kehidupan kita, Tuhan selalu ingin menyapa kita, akan tetapi kita selalu sibuk mengurusi "dunia" kita.
Kita diberi rejeki sedikit maupun banyak, sering kali kita lupa untuk menengadah bersyukur kepada-NYA.
Bahkan lebih sering kita tidak mau tahu dari mana rejeki itu datang. Bahkan kita selalu bilang, "Saya lagi beruntung."
Yang lebih buruk lagi kita menjadi takabur dengan rejeki yang berasal dari Tuhan.
Jadi jangan sampai kita mendapatkan lemparan "batu kecil" yang kita sebut musibah agar kita mau menoleh kepada-NYA.
Sungguh Tuhan sangat mencintai kita. Marilah kita selalu ingat untuk menoleh kepada-NYA sebelum mendapat lemparan batu kecil.

Jumat, 06 November 2015

CACING MENGGEROGOTI OTAK PRIA YANG MEMAKAN BABI

Makan babi tak matang, mahasiswa AS otaknya digerogoti cacing
Kepala mahasiswa AS digerogoti cacing. ©2015 Napa Valley Register/J.L. Sousa
 Seorang pelajar nyaris meregang nyawa, lantaran segerombol cacing bersarang di kepalanya. Cacing tersebut membentuk kista dalam otak pelajar asal California, Amerika Serikat ini.
Luis Ortiz, mengalami gejala awal pusing dan migrain, sebelum akhirnya tidak meminta sang ibu membawanya ke rumah sakit. Situasi makin parah setelah kesadarannya menurun lalu pingsan.
Dokter lantas dikejutkan hasil CT Scan menunjukkan segerombol cacing pita telah membentuk kista di otaknya, yang membuat aliran darah beku, menurut keterangan dokter bedah saraf Soren Singel.
Dokter dari Pusat Medis Napa Valley bertindak cepat dengan mengambil langkah operasi terhadap pemuda berusia 26 tahun ini. Beruntung dalam 30 menit paling kritis, dokter dapat menyelamatkannya dari kematian. Seandainya terlambat dioperasi, dipastikan Ortiz akan meninggal.
"Cacing-caing tersebut masih hidup dan menggeliat saat kami coba angkat," ujar Singel seperti dikutip Huffington Post, Kamis (5/11).
Ortiz yang siuman pasca operasi begitu terkejut, lantaran diperlihatkan cacing yang hampir saja mengambil nyawanya. "Mereka keluar dari kepala saya? Bagaimana bisa," kata Ortiz tak percaya.
Kini Ortiz harus menunda perkuliahannya dahulu guna memulihkan kesehatan dan daya ingatannya.
Dari analisis dokter, Ortiz diserang larva cacing pita itu akibat terbiasa makan daging yang tidak diolah secara benar. Hewan ini biasa hidup di dalam pencernaan babi.
Kemungkinannya dia pernah makan daging babi kurang matang sehingga larva bisa hidup di dalamnya, atau orang yang mengolah daging tersebut dihinggapi parasit cacing. Infeksi seperti yang dialami oleh Ortiz disebut cysticercosis.
Ortiz tidak ingat kapan terakhir kali makan babi. Dia mengaku tidak terlalu suka makan daging itu. Di sisi lain, dia pernah hidup di Meksiko, yang standar sanitasinya kurang tinggi, tapi menurutnya itu sudah lama sekali. Kasus seperti dialami Ortiz diperkirakan dialami 50 juta orang di seluruh dunia.
"Cacing itu mengendap di usus, dan entah bagaimana bisa sampai ke otak. Orang-orang yang dihinggapi cacing parasit ini seringkali tidak sadar," kata Singel.
ALASAN LOGIS KENAPA SAAT DIMARAHI KITA HARUS DIAM,

Seorang Syeikh berjalan dengan para muridnya, mereka melihat ada sebuah keluarga yang sedang bertengkar, dan saling berteriak.

Syeikh tersebut berpaling kepada muridnya dan bertanya : "Mengapa orang saling berteriak jika mereka sedang marah?".

Salah satu murid menjawab : "Karena kehilangan sabar, makanya mereka berteriak."

"Tetapi , mengapa harus berteriak kepada orang yang tepat berada di sebelahnya?
Bukankah pesan yang ia sampaikan , bisa ia ucapkan dengan cara halus ?". Tanya sang Syeikh menguji murid2nya.

Muridnya pun saling beradu jawaban, namun tidak satupun jawaban yang mereka sepakati.

Akhirnya sang Syeikh berkata : "Bila dua orang sedang marah, maka hati mereka saling menjauh. Untuk dapat menempuh jarak yang jauh itu, mereka harus berteriak agar perkataannya dapat terdengar. Semakin marah, maka akan semakin keras teriakannya. Karena jarak kedua hati semakin jauh".

"Begitu juga sebaliknya , di saat kedua insan saling jatuh cinta?" lanjut sang Syeikh.

"Mereka tidak saling berteriak antara yang satu dengan yang lain. Mereka berbicara lembut karena hati mereka berdekatan. Jarak antara ke 2 hati sangat dekat."

"Bila mereka semakin lagi saling mencintai, apa yang terjadi?", Mereka tidak lagi bicara. Mereka Hanya berbisik dan saling mendekat dalam kasih-sayang. Pada Akhirnya , mereka bahkan tidak perlu lagi berbisik. Mereka cukup hanya dengan saling memandang. Itu saja. Sedekat itulah dua insan yang saling mengasihi."

Sang Syeikh memandangi muridnya dan mengingatkan dengan lembut : "Jika terjadi pertengkaran diantara kalian, jangan biarkan hati kalian menjauh. Jangan ucapkan perkataan yang membuat hati kian menjauh. Karena jika kita biarkan, suatu hari jaraknya tidak akan lagi bisa ditempuh"....

Minggu, 11 Oktober 2015

WANITA DI MASA REMAJA, SEMOGA BAIK-BAIK SAJA




Waktu terasa seolah bergerak dengan sangat lambat ketika kulihat dua orang karyawan berseragam putih hitam di salah satu Mall tengah bersenda gurau.Kembali terbayang masa-masa indah itu.Ketika seragam hitam putih masih ku kenakan. Sebuah seragam khusus yang dikenakan untuk anak-anak baru ataupun anak-anak praktek kerja lapangan (pkl) di mall tempatku Pkl.
Mungkin sedikit terlambat untukku menemukan cinta pertama.Tepatnya pada saat itu aku masih duduk di kelas dua Smk. Disaat keingin tahuan jauh lebih tinggi dibandingkan dengan keinginan untuk belajar.Disaat hal-hal buruk merupakan hal yang paling menarik dan menantang untuk dilakukan.Dan disaat itulah pertama kali aku belajar untuk jatuh cinta.
Jika mall tempatnya bekerja adalah sebuah desa, maka Mega adalah bunga desanya.Dia adalah buah bibir di antara anak-anak lelaki yang Pkl di mall tempatnya bekerja separuh waktu.Bukan sekedar karena keelokan wajahnya saja, tapi juga karena sifatnya yang sangat menarik.Matanya adalah bagian terindah yang ia miliki. Senyumnya adalah cayaha yang terpancar dari wajahnya. Dan ada banyak hal lain yang membuatnya menjadi medan magnet bagi para lelaki.
Aku adalah seseorang yang sangat kekanak-kanakan dan usil. Hobiku adalah membuat orang lain tertawa. Menurutku membuat orang tertawa adalah salah satu alasan aku dilahirkan di dunia ini. Itu sebabnya aku selalu memanfaatkan sisi kreatif di bagian otak kananku untuk membuat lelucon ataupun hal-hal konyol yang mampu membuat orang lain tertawa ataupun kesal. Tingkat percaya diriku sangat tinggi.Bahkan saking tingginya, aku sering dikatakan sebagai seseorang yang tidak memiliki rasa malu.
Dibalik semua sifat menarik yang kupunya, tetap saja butuh usaha yang lumayan keras untuk membuat Mega menyadari kehadiranku di antara para siswa Pkl atau karyawan lelaki di Mall tempatku Pkl tersebut.
Selama sejam sekali Mega bekerja berpindah-pindah tempat.Aku selalu berusaha berdiri di tempat yang berada dalam jangkauan pandangannya.Aku juga sering mengantarkan keranjang belanjaan atau troli yang menumpuk di kasir-kasir ketika Mega sedang bekerja di tangga eskalatorataupun tempat yang tak jauh letaknya dari tumpukan troli dan keranjang belanjaan.
Mega terlihat sedang menata aksesoris-aksesoris wanita di lantai dasar.Ia berada sangat dekat dengan tempatku bekerja waktu itu. Ketika itu aku sedang mendorong satu buah troli.
“tin tin... tin tin ...” kutabrakan troli tersebut dengan lambat ke arahnya.
“ishhhhhh” katanya dengan mimik wajah yang jutek.
“kan tadi udah diklakson mbak” jawabku mati langkah yang berada sedekat itu dengan dirinya.
“kadonya mana?” pintanya dengan nada yang lumayan menekan.
“kado apa?” jawabku bingung. Otakku pada saat itu seperti sebuah mesin tua yang sudah lama tidak dihidupkan.Butuh waktu yang cukup lama untuk sekedar memanaskannya.Dan setelah cukup lama akhirnya aku sadar, hari itu adalah hari valentine.Hari yang katanya orang-orang adalah hari kasih sayang, padahal bagiku itu adalah hari biasa yang tidak lebih istimewa dari hari minggu.
Kejadian di aksesoris cewek itu merupakan awal percakapanku dengan Mega.Setelah itu aku mulai lebih berani untuk mencari perhatiannya.Setelah berusaha lumayan keras, aku mulai merasa tidak ada bedanya untuk mendapatkannya dengan menciptakan sebuah mesin waktu.Itu adalah hal yang mustahil.
Mendadak aku mulai percaya bahwa aku bisa menciptakan sebuah mesin waktu ketikaMegamulai memberikan isyarat bahwa ia mulai tertarik kepadaku. Seorang lelaki kampung yang baru belajar gaul dan belum mengerti apa-apa tentang cinta mulai mendapatkan sebuah harapan dari seorang gadi yang merupakan idaman para lelaki.
“selamat pagi kakak. Udah bangun belum? Jangan lupa sarapan ya”
“Pagi juga Mega. Kakak baru bangun nih. Oh ya kakak sayang Mega”
“apa sayang? Yaudah deh kalo gitu sayang balik”
Sebuah cerita di pagi yang indah.Sebuah awal dimana kami dulu mulai menjalani hari dengan benar-benar berbagi sayang.Dua orang remaja yang saling menyayangi namun tidak pernah memiliki sebuah hubungan yang jelas.Sedikitpun aku tidak pernah punya keberanian untuk mengungkapkan bahwa betapa aku sangat menginginkannya untuk jadi kekasihku.
Selama ini aku pikir aku adalah seorang lelaki yang penuh percaya diri. Tapi disaat itu aku baru tahu bahwa di depan wanita yang sangat-sangat ku sayangi aku adalah seorang pengecut. Bahkan aku tidak memiliki sedikitpun keberanian untuk sekedar mengajaknya jalan berdua ataupun mengungkapan betapa inginnya aku untuk menjadi kekasihnya.
Waktu dan keadaan yang aku punya tidak sama dengan anak lelaki umumnya.Di pagi dan malam harinya aku harus bekerja dan disiang harinya aku bersekolah.Itu sebabnya hubungan yang indah antara aku dan Mega tidak pernah melebihi sebatas tempat kerja dan komunikasi melalui handphone saja.Sebuah hubungan di dalam keterbatasan namun sangat membahagiakan bagiku.Justru dengan keterbatasan hubungan ini aku menjadi mengerti bahwa rasa yang kurasakan saat itu murni hanya cinta.Tidak ada embel-embel lainnya.
cinta ini menjadikanku menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. Minuman keras, tindik, dan banyak hal-hal buruk yang sudah mulai hilang dari diriku.Bahkan karena cinta inilah aku mulai bisa dan berani mengendarai motor. Aku berharap Mega kelak menjadi wanita pertama yang duduk di belakangku.Sekalipun aku tidak memiliki keberanian untuk mengajaknya jalan.Tapi aku tetap berharap.
Jarak dan waktu adalah salah satu kekuatan terbesar dari cinta.Kebahagiaan yang kurasakan ini tidak akan bertahan lama. Disaat aku sudah selesai Pkl dan disaat Mega sudah menjalin hubungan dengan lelaki lain. Aku memang menyetujuinya menjalin hubungan dengan lelaki lain. karena ada hal-hal yang tidak bisa ku berikan kepada Mega dan aku masih ingin tetap bersamanya. Walaupun aku sempat tidak percaya dia akan tega melakukannya. Terkadang cinta memaksa kita untuk melakukan hal-hal bodoh yang sebenarnya tidak di perlukan hanya karena rasa takut kehilangan cinta tersebut.
Hubunganku dengan Mega tetap bertahan meskipun Mega sudah memiliki sebuah hubungan yang lain. Untuk sesaat aku merasa sangat bodoh. Aku merasa hubunganku dengan Mega hanyalah hiburan baginya atau hanya karena aku yang terlalu percaya diri dan berharap dari kata-kata sayang yang ia ucapkan. Luka yang membekas tetap tidak mampu menghapus rasa sayang yang begitu besar ini.Aku menunggu hingga rasa sayang ini memudar dan hilang dengan sendirinya.
“Mega pengen kakak jadi ayah, kakak, teman, dan pacar untuk Mega” kata-katanya yang ku kudengar ketika aku menelponnya.
Aku pernah mencoba untuk menjadi ayah, kakak, teman, dan pacar sekaligus untuk Mega, namun aku berhenti.Karna disaat dia sibuk dengan hubungan barunya.Aku merasa Mega hanya menginginkanku untuk menjadi temannya saja.Tidak pernah lebih.Lambat tapi pasti, rasa sayang inipun mulai memudar.
Tepat di hari ulang tahunnya aku melakukan hal konyol.Tidak mengenakan pakaian yang rapi dan sangat kaku ketika menjumpainya. Dari pesan-pesan yang ia kirim, Ia terlihat bahagia dengan hadiah yang kuberikan.
“Mega baru sadar kalau selama ini ada orang yang bener-bener sayang samaMega” sebuah pesan yang ia kirimkan yang membuatku sadar bahwa hubungan ini telah berakhir.
Satu-satunya hal yang membuat Mega mengerti dan merasakan cinta yang aku punya hanyalah waktu dan keadaan.Sudah sangat terlambat untukku menyadarinya.
Masa-masa yang indah itu mungkin memang tak pernah menjadi seindah yang Megainginkan.Memang tak seindah kisah-kisah romantis dari negeri dongeng seperti cinderlela, si cantik dan si buruk rupa ataupun putri salju.Tapi bagiku itu adalah salah satu kisah terindah yang pernah ku alami.Yang sesekali mampu membuatku tersenyum sendiri.
Setelah sekian lama berpisah, akhirnya rasa rindu itupun muncul. Sesekali aku memperhatikan Mega melalui jejaring sosial yang ia punya. Aku tidak pernah bermaksud untuk masuk atau merusak hidupmu Mega.Aku hanya memastikan bahwa kamu disana baik-baik saja.
Disaat kita begitu mencintai seseorang dengan sungguh-sungguh maka tidak adalagi rasa sakit ketika melihatnya bahagia bersama pilihan hidupnya yang baru.Dari hati yang terdalam doa agar ia bahagia akan terpanjat dengan sendirinya. Mega kamu memang pantas bahagia dengan lelaki yang lebih baik dariku.Mega.Aku hanya berharap kamu dimanapun berada semoga baik-baik saja dan lebih berbahagia disana.

Minggu, 13 September 2015

DEBAT Dr Zakir Naik (Patrick masuk Islam)

DALAM sesi tanya jawab, Patrick bertanya kepada Dr. Zakir Naik:
”Kenapa Muslim tidak percaya bahwa Yesus adalah anak tuhan,
jika manusia lahir dengan keberadaan ayah dan ibu maka Dia (Yesus) lahir hanya dengan ibu saja, jadi kenapa dia tidak bisa disebut sebagai anak tuhan?” Dr Zakir Naik menjawab :
”Saudara Patrick, pertanyaan Anda sangat bagus, ini pertanyaan penting… Kami Muslim tidak ada persoalan apapun dengan proses kelahiran Yesus/Isa yang lahir dari rahim seorang wanita perawan… “Jika saja Anda memperhatikan konteks di dalam Bibel, Anak Tuhan’ yang dimaksud bukanlah seperti yang Anda pahami.. Jika Anda membaca Bibel, di sana dikatakan Adam adalah anak tuhan, Efraim adalah anak tuhan, Yesus adalah anak tuhan.. ‘Aku akan memimpin mereka ke sungai-sungai, dijalan yang rata, dimana mereka tidak akan tersandung sebab Aku talah menjadi bapa israel. Efraim adalah anak sulungku,’ (Jeremia 31:9). ‘Anak Eros, anak Set, anak Adam, Anak Allah,’ (Lukas 3:38). ‘Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka itu akan disebut anak-anak Allah,’ (Matius 5:9). “Dan jika Anda melihat BAB Roma ayat 8 : ‘Semua orang yang dipimpin Roh Allah, adalah anak Allah.’ “SAYA tidak ada masalah sama sekali dengan hal tersebut, namun hingga hari ini masih terjadi kesalahpahaman, Jika Anda menyebutkan semua manusia adalah anak tuhan (dipelihara oleh tuhan) saya tidak masalah. “Saya akan mengutip satu ayat yang amat sangat penting bagi kristiani : ‘Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan AnakNya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepadaNya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal,’ (Yohanes 3:16). “Jika Anda mengikuti sejarah Bibel, tidak kurang dari 50 pakar Bibel yang mengatakan bahwa ayat ini telah diubah, diganti, diedit, direvisi. “Siapa yang mengatakan? Bukan Muslim. Bukan Hindu. Tapi para sarjana dan pakar sarjana Kristiani! Merekalah yang mengatakan bahwa ayat ini telah diubah, diganti, diedit, direvisi dan dirusak. “Jadi, jika Anda mengatakan Yesus adalah anak tuhan seperti juga Adam, Efraim, saya tidak masalah… “Masalahnya adalah ketika Anda mengatakan Yesus adalah satu-satunya anak tuhan padahal Alkitab tidak berkata seperti itu… “Dan Al-Quran membela Yesus dalam surat Ali Imran Ayat 59: ‘Sesungguhnya misal (penciptaan) Isa di sisi Allah, adalah seperti (penciptaan) Adam, Allah menciptakan Adam dari tanah, kemudian Allah berfirman kepadanya: ‘Jadilah’ (seorang manusia), maka jadilah dia.’ “Jadi jika Anda katakan bahwa Yesus adalah tuhan karena dia tidak memiliki ayah, Maka Adam adalah tuhan yang lebih hebat karena bukan saja tidak memiliki ayah namun juga tidak memiliki ibu! “Jika Anda tidak keberatan dengan pernyataan saya, maka Anda harus mengakui bahwa Anda telah salah dalam memahami konteks ayat pada Bibel…” Pada bagian ini Patrick pun bertepuk tangan karena kagum dengan jawaban Dr Zakir Naik. Di sesi akhir acara, Patrick mengucap dua kalimat syahadat di depan puluhan ribu audiens yang hadir. Sumber: islampos.com

Copy the BEST Traders and Make Money (One Click) : http://ow.ly/KNICZ

Sabtu, 05 September 2015

JOKOWI PRESIDEN HEBAT

Jokowi Presiden Hebat !!!!

Jokowi bertanya kepada penasihatnya : "Siapa yang paling hebat, saya apa proklamator kemerdekaan Indonesia?"
Penasihat : "Tentu Anda, Tuan. Bapak Proklamator tidak mampu memindahkan istana, sedang Anda bisa berpindah ke Istana Bogor."
"Kalau saya dengan Bapak Pembangunan, Pak Harto? Siapa yang lebih hebat?"
Penasihat : "Tentu Anda, Tuan. Bapak Soeharto bisa dilengserkan karena menaikkan BBM, hanya 200 rupiah saja. Sedang Anda, bisa menaikkan harga-harga sesuka hati tanpa ada demonstrasi."
"Baik. Kalau saya dibanding Profesor Habibie, siapa lebih hebat?"
Penasihat : "Tentu Anda, Tuan. Bapak Habibie menguatkan harga rupiah dari 15.000 ke 5.000, menciptakan pesawat terbang. Tapi akhirnya tidak lagi terpilih jadi Presiden. Sedangkan Anda, bus ESEMKA gagal, Transjakarta meledak, rupiah anjlok. Hebatnya Anda, malah terpilih jadi presiden."
"Hmmm.. Betul juga ya. Aku raisoopo-opo. Nah, kalau dengan Gus Dur. siapa yang lebih hebat?"
Penasihat : "Tentu saja Anda. Bukankah ada kyai yang meriwayakan nama Anda dari bahasa Arab; Jokowi jaa qawiyyun. Telah datang orang kuat. Sedangkan Gus Dur, dari Abdurrahman Wahid malah disingkat jadi Gus Dur."
"Hahahaa.. Gus Dur idola saya. Terus kalau saya dengan Bu Mega, siapa yang lebih hebat?"
Penasihat : "Tentu Anda, Tuan. Bu Mega hanya melelang Indosat dan BCA, tapi rakyat langsung murka. Tapi Anda melelang dan menyerahkan seluruh Indonesia, tapi rakyat malah senang dan tenang."
"Wow.. Amazing! Nah, kalau saya dibanding Bapak SBY, siapa yang lebih hebat?"
Penasihat : "Tentu Anda, Tuan. Bapak SBY sering bikin lagu, tapi ndak ada tuh yang tertarik membuatkan film. Nah, Anda ndak bisa bernyanyi tapi ada yang membuatkan film tentang Anda. Terus, Bapak SBY itu suka bilang prihatin. Nah, Anda ini hebat, walau rakyat susah dan harga-harga naik, Anda tidak pernah bilang prihatin. Malah Anda bilang; Ndak mikir.. Bukan urusan saya."

Jumat, 04 September 2015

Masalah khilafiyah "Teuku Wisnu"

Ketika seseorang berpindah pemahaman/ Agama bisa disebabkan dua faktor. Pertama karena iming-iming imbalan atau seseorang tersebut memang memiliki suatu tujuan. Yang kedua karena panggilan hati atau karena Hidayah. Di Indonesia ada empat golongan atau organisasi Islam; NU, Muhammadiyah, Salafi dan Jamaah Tabligh. Siapakah yang paling benar di antara mereka berempat tidaklah penting. Yang terpenting Selama 2 kalimat syahadat telah terucap. Al-Qur’an dan Sunnah mereka pegang teguh dan tidak mereka perselisihkan maka mereka adalah Islam.

Lihatlah tata cara shalat subuh. Sebagian dari umat Islam ada yang berqunut dan ada yang tidak. Mereka semua memiliki dalil atas apa yang mereka lakukan. Siapakah yang paling benar? Mereka yang paling benar adalah mereka yang menghormati perbedaan dan tidak merasa dirinya paling benar. Itu adalah masalah khilafiyah. Untuk masalah ini tidak boleh seorang pun memaksa untuk mengikuti pendapatnya. Akan tetapi yang dilakukan adalah sampaikanlah hujjah dengan alasan ilmiah. Jika telah terang salah satu dari dua pendapat yang diperselisihkan, ikutilah. Namun untuk pendapat yang lain tidak perlu diingkari (dengan keras).”

Baru baru ini kita dihebohkan dengan Perkataan seorang Artis yang bernama Teuku Wisnu. Banyak yang bilang artis tersebut baru tau agama atau baru tumbuh jenggot tapi sudah sembarangan bicara. Sesuatu yang sangat tidak logis. Karena tidak ada bedanya apa yang ia katakan tentang membaca Al-Fatiha untuk mayit itu bid’ah dengan apa yang kita katakan tentang membaca Al-Fatiha untuk mayit itu dianjurkan. Lihat ketika ia berkata Al-Fatiha untuk mayit bid’ah, itu sudah jelaskan mengganggu kita. Dan begitu pula sebaliknya ketika kita mengatakan membaca Al-Fatiha untuk mayit itu dianjurkan juga mengganggu Ia dan orang-orang yang sepaham dengannya. Namun mereka tidak mencaci apa yang kita katakan. Ia hanya mengingkari, sementara kita justru menyerangnya. Seolah-olah kitalah yang paling benar dan yang lainnya salah. Toh bukankah bid’ah dalam ajaran Nu ada dua. Bid’ah hasanah dan bid’ah dholalah.

dan lagi dengan jiwa ksatria Teuku Wisnu meminta maaf atas kebodohannya dan kekurangan ilmunya. sebuah permintaan maaf yang sangat pintar. karena pada hakikatnya kita ini semua juga bodoh dan masih banyak yang belum kita ketahui, namun karena keangkuhan kitalah kita menjadi merasa pintar.


Bagi saya Islam itu satu. Selama 2 kalimat syahadat telah terucap. Al-Qur’an dan Sunnah mereka pegang teguh dan tidak mereka perselisihkan maka tidak ada namanya NU, Muhammadiyah, Salafi dan Jamaah Tabligh yang ada hanyala Islam. Perbedaan hanyalah perbedaan bukan perpecahan.