Kamis, 04 Oktober 2012

DAHSYATNYA ISTIGHFAR

1. Apakah sahabat merindukan perasaan nyaman, bebas galau, dada lapang, jiwa tenang, hati tentram dan mendapatkan kenikmatan yang baik? Maka istgfarlah amalannya: “Dan hendaklah kamu meminta ampun kepada Tuhanmu dan bertaubat kepada-Nya. (Jika kamu mengerjakan yang demikian), niscaya Dia akan memberi kenikmatan yang baik (terus menerus) kepadamu sampai kepada waktu yang telah ditentukan dan Dia akan memberikan kepada tiap-tiap orang yang mempunyai keutamaan (balasan) keutamaannya. (QS. Hud: 3)

 2. Apakah sahabat ingin memiliki badan kuat, tubuh sehat, selamat dari bencana, malapetaka dan penyakit? Simaklah : “Dan (dia berkata): "Hai kaumku, mohonlah ampun kepada Tuhanmu lalu bertobatlah kepada-Nya, niscaya Dia menurunkan hujan yang sangat deras atasmu, dan Dia akan menambahkan kekuatan kepada kekuatanmu, dan janganlah kamu berpaling dengan berbuat dosa." (QS. Hud : 52)

3. Apakah sehabat ingin selamat dari bala' dan aman dari fitnah, cobaan, serta menghindari musibah ? Beristighfarlah! : “.Dan Allah sekali-kali tidak akan mengazab mereka, sedang kamu berada di antara mereka. Dan tidaklah (pula) Allah akan mengazab mereka, sedang mereka meminta ampun.” (QS. Al Anfal : 33)

4. Apakah sahabat mengharapkan hujan lebat, keturunan yang baik, anak sholeh, harta halal dan rejeki yang melimpah? Maka hendaklah kamu beristighfar! : “Maka aku katakan kepada mereka: 'Mohonlah ampun kepada Tuhanmu, -sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun.niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat.dan membanyakkan harta dan anak-anakmu, dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula di dalamnya) untukmu sungai-sungai.”(QS. Nuh: 10-12).

5. Apakah sehabat ingin dosa-dosa dihapuskan, memperbanyak kebaikan dan mengangkat derajat? Istigfarlah kuncinya : “Dan (ingatlah), ketika Kami berfirman: "Masuklah kamu ke negeri ini (Baitul Maqdis), dan makanlah dari hasil buminya, yang banyak lagi enak dimana yang kamu sukai, dan masukilah pintu gerbangnya sambil bersujud, dan katakanlah: "Bebaskanlah kami dari dosa", niscaya Kami ampuni kesalahan-kesalahanmu, dan kelak Kami akan menambah (pemberian Kami) kepada orang-orang yang berbuat baik." (QS. Al-Baqoroh: 58). "Barangsiapa memperbanyak istighfar (memohon ampunan-Nya), niscaya Allah akan menjadikan untuk setiap kesedihannya jalan keluar, dan setiap kesempitannya kelapangan, dan Allah mengaruniainya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya." (HR. Ahmad) Rasulullah Shallallahu `Alaihi Wasallam yang tanpa dosa , 100 x beristigfar setiap hari. Mari kita perbanyak istgfar.. Sesering mungkin,, setulus mungkin..fokuslah untuk memohon ampunan-Nya.. Dan silakan nikmati janji-janji-Nya yang pasti dipenuhi..

6.Doa sayyidul istighfar adalah rajanya istighfar,, Barang siapa membacanya dengan penuh keyakinan di sore hari,,kemudian di malam harinya dia meninggal dunia, maka dia masuk surga. Demikian juga bila dia membacanya di pagi hari, kemudian dia meninggal di siang harinya,, dia juga masuk surga (HR Al Bukhari 7/150). Mari kita baca doa sayyidul istighfar 3x di pagi hari sesudah sholat subuh & 3x di sore hari, sesuddah sholat asar,, semoga Allah menjadikan kita ahli surganya Allah subhanahu wa ta'alaa. Aamiin